Setelah meminum kopi kesukaan anda mungkin anda akan langsung membu" />
artikelby: vito cafe on: 2011-06-25 14:43:41 telah dilihat sebanyak 13630

Manfaat Ampas Kopi

Setelah meminum kopi kesukaan anda mungkin anda akan langsung membuang ampas dari kopi tersebut, stop. Hentikan kebiasaan itu, karena ampas kopi ternyata dapat bermanfaat juga untuk ha–hal lainnya. Daripada membuang ampas kopi itu lebih baik digunakan untuk hal yang lebih berguna bukan. Berikut adalah manfaat dari ampas kopi yang kalian minum sehari – hari :

1. Untuk menghilangkan semut taruh bubuk kopi ke bukit semut, hal ini harus dilakukan untuk setiap bukit semut supaya tidak pindah ke rumah lain.

2. Saluran pembuangan Dapur cenderung bau, ambil secangkir bubuk kopi dan masukkan ke dalam lubang saluran Anda dengan air mendidih

3.Untuk perbaikan kain rendam pakaian dalam kopi hitam tanpa gula, ini merupakan cara murah untuk pewarna pakaian coklat dalam keadaan darurat.

4. Kopi dapat digunakan untuk membersihkan permukaan yang tahan noda, ia memiliki unsur abrasif ringan & lembut & bau segar juga, terutama baik untuk asbak bau dan permukaan berminyak.

5. Untuk membantu tanaman untuk tumbuh subur tambahkan kopi ke tanah Anda, ini paling baik dilakukan dalam jumlah kecil tanah sehingga Anda dapat menambahkan 1 gelas kapur untuk menyeimbangkan keasaman jika perlu, cara lain untuk mengosongkannya Anda langsung ke tumpukan kompos dengan sampah dapur lainnya.

6. Nelayan, ketika belatung mengangkut & cacing menempatkan mereka dalam wadah dengan bubuk kopi lembab dan mereka akan lebih mudah untuk mengambil ketika Anda membutuhkan mereka dan mereka juga menyukai kopi sebanyak yang kita melakukannya itu akan membuat mereka hidup lebih lama juga.

7. Kopi dapat digunakan sebagai neutraliser bau

8. Ketika membersihkan / menyapu perapian kasih sedikit ampas kopi yang digunakan itu akan lebih mudah untuk menyapu debu batubara.

9. Tukang kebun jika Anda menanam wortel tambahkan beberapa kopi Anda sebelum menabur benih, tidak hanya ini membuat lebih mudah untuk menabur benih, bau juga repels belatung akar dan hama lain yang memungkinkan untuk wortel lebih tebal.

10. Banyak orang merasa tersinggung kucing tetangga menggunakan kebun mereka sebagai toilet, campuran bubuk kopi yang telah digunakan dan & kulit jeruk taruh di tanaman dan bau tajam yang kucing tidak suka.

Semua tips di atas adalah cara yang bagus untuk menggunakan ampas kopi yang telah digunakan, daripada hanya dimasukkan ke saluran pembuangan atau tempat sampah, mengapa tidak memanfaatkannya.


(sumber)