artikelby: vito cafe on: 2011-06-25 14:05:47 telah dilihat sebanyak 8312

Air Putih adalah Minuman Paling Menyehatkan

Siapa yang membutuhkan minuman kesehatan komersial jika hanya dengan air putih seseorang bisa menjadi sehat? Banyak orang tidak menyadari bahwa meminum air putih yang bersih bisa menjaga mereka untuk tidak mendapatkan bermacam-macam penyakit yang disebabkan oleh lingkungan yang tidak sehat.

Jika anda sangat menggemari minuman kesehatan komersial yang membuat anda sangat boros, maka sekarang adalah waktunya untuk mempertimbangkan air putih sebagai minuman kesehatan anda. Selain air adalah murni, anda bisa menghemat uang karena sudah air putih sangat berlimpah.

Kenapa Minum Air Putih?

Penelitian menunjukkan bahwa darah seorang manusia rata-rata mengandung 83 persen air, otot-otot mengandung 75 persen, otak mengandung 74 persen, tulang mengandung 22 persen. Jika anda menjumlahkan semua, hampir 80 persen tubuh manusia terbuat dari air. Para ahli mengatakan bahwa ada beberapa faktor yang mempengaruhi kebutuhan air seseorang. Faktor-faktor itu meliputi:

1. Olahraga.

Ini dikarenakan ada kebutuhan besar terhadap air karena tubuh kehilangan banyak air saat menjalani aktivitas otot secara teratur.

2. Perubahan suhu.

Tingkat kepanasan dan kelembaban pada suatu daerah bisa mempengaruhi kebutuhan air pada seseorang yang tinggal di daerah tersebut.

3. Kondisi Kesehatan.

Saat seseorang menderita diare, mengalami muntah-muntah dan demam, maka mereka membutuhkan air pengganti karena tubuh kehilangan banyak cairan.

4. Kehamilan.

Ibu hamil membutuhkan tambahan cairan untuk menjaga tubuhnya selalu cukup cairan setiap waktu.

Manfaat kesehatan dari air putih

Para ahli mengatakan bahwa kita membutuhkan cukup pasokan air yang sehat karena ini akan memberi kita tenaga. Selain itu, hal ini juga akan menghindari dehidrasi dan membuat orang-orang bergerak. Air yang cukup juga sangat menolong untuk mereka yang menderita konstipasi dan juga mengalahkan stres.

Keuntungan-keuntungan lain karena minum air putih adalah:

menjaga kelembutan, kekenyalan dan kecerahan kulit.

meningkatkan sirkulasi darah pada tubuh.

membantu ginjal dan liver menghilangkan racun dari sistem.

mencegah hilang ingatan/pikun.

menghilangkan seringnya sakit kepala dan pusing.

meningkatkan kemampuan mental dan fisik.

membantu menghilangkan racun dan limbah-limbah dari tubuh.

membantu menurunkan berat badan, dan

membantu sistem pencernaan.

 

Air yang bersih sebagai minuman kesehatan

Ahli mengatakan bahwa untuk selalu tetap sehat, salah satu hal penting yang harus diperhatikan adalah mengkonsumsi banyak air putih. Dan jalan terbaik bagaimana untuk menggunakan air putih sebagai minuman kesehatan ?

Saat ini kualitas air ledeng sudah tidak begitu baik untuk digunakan sebagai penunjang kesehatan. Jika anda ingin menggunakan air di rumah anda sebagai minuman kesehatan, anda harus memastikan bahwa ini aman dan bersih. Salah satu caranya adalah menggunakan penyaring air. Para ahli percaya bahwa dengan menggunakan filter air seseorang dapat menyediakan air yang sehat untuk dirinya dan juga seluruh keluarganya.

Saat ini, ada banyak produk filter air yang tersedia di pasaran. Tersedia dalam berbagai bentuk dan ukuran. Namun sebelum membeli sebuah penyaring air, anda harus tahu, model mana yang paling sesuai untuk sumber air anda. Saat anda telah mendapatkan air yang bersih dan sehat melalui penggunaan penyaring air, anda bisa yakin telah mendapatkan minuman kesehatan anda sendiri untuk anda gunakan di rumah dan di kantor.

 

(sumber)