artikelby: ahmad on: 2012-03-01 00:00:09 telah dilihat sebanyak 7069

Buah-buahan Yang Lezat Yang Rendah Kalori

JIKA Anda mencoba untuk menurunkan berat badan, buah memang menjadi salah satu pilihan makanan paling "aman". Tingginya kandungan vitamin dan serat, dengan kadar gula yang cukup, terkandung lengkap dalam buah-buahan.

Keberagaman buah pun menjadikannya pilihan camilan sehat yang tak akan membuat kita bosan mengkonsumsinya. Berikut beberapa macam buah lezat berkalori rendah bagi penyuka buah, seperti dikutip dari laman allwomenstalk.

Apel
Apel tidak hanya renyah, namun juga lezat, dan sarat dengan segala macam vitamin yang menyehatkan. Sebutir apel meski hanya memiliki 72 kalori namun cukup mengenyangkan, baik untuk mereka yang suka ngemil namun ingin tetap menjaga berat badan.

Pisang
Pisang merupakan makanan yang paling sempurna. Teksturnya yang begitu lembut untuk sistem pencernaan, cocok untuk dimasukkan dalam menu diet ringan. Dengan hanya 105 kalori, buah ini baik untuk selalu disediakan di meja makan, sebagai bagian dari sarapan dan makan siang Anda.

Anggur
Anggur yang lezat, kaya serat dan manis, sarat dengan begitu banyak nutrisi. Secangkir anggur hanya mengandung 100 kalori. Kandungan senyawa polifenol dan resveratol juga mampu mencegah terbentuknya sel kanker dan berbagai penyakit lainnya.

Stroberi
Secangkir buah berwarna merah berbintik hitam ini hanya mengandung kurang dari 60 kalori. Mengkonsumsi stroberi juga dapat mengurangi kerusakan pada lambung akibat pola makan yang buruk. Selain itu, antioksidan di dalamnya juga mampu mengaktifkan pertahanan enzim tubuh.

Semangka
Semangka yang mengandung sejumlah besar air dalam daging buahnya menjadikan ia pilihan makanan ringan rendah kalori. Semangka yang padat energi namun rendah kalori berguna untuk penurunan berat badan. Satu cangkir semangka yang dipotong dadu hanya memiliki 46 kalori bisa jadi pilihan camilan sehat Anda.

Ceri
Buah ceri mengandung substansi yang dapat membersihkan sisa metabolisme yang mengganggu tubuh. Untuk membuang lemak, kandungan gula alami pada ceri juga memberi energi untuk melepaskan sisa metabolisme yang tidak diharapkan dari sel tubuh. Secangkir buah berasa manis asam ini ternyata hanya mengandung 43 kalori.

Belimbing
Belimbing yang manis dan segar ternyata rendah karbohidrat, namun kaya akan vitamin C, A, B, protein, serat dan mineral. Satu cangkir buah yang jika dipotong berbentuk bintang ini hanya mengandung 32 kalori.

#dari berbagai sumber